Selasa, 04 April 2017

Cara memperbaiki tombol keyboard Laptop tak bekerja 2016

Cara memperbaiki tombol keyboard Laptop tak bekerja 2016

Cara Perbaiki Laptop Keyboard Tidak Bekerja - Jadi hari ini saya akan berbagi trik komputer mengenai kerusakan keyboard. Jika Anda masih tidak tahu atau kebingungan dalam hal mengatasi tombol keyboard laptop yang rusak dan tidak dapat digunakan. Silakan disimak
Keyboard adalah salah satu perangkat yang paling penting dalam sebuah laptop. Jika ada masalah pada keyboard, maka tentu saja semua pekerjaan harus dilakukan dengan laptop akan ditinggalkankerusakan Keyboard Laptop dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk dalam terkena air, debu, dan keyboard sering terletak di ruang lembab dengan suhu. Namun, ada beberapa cara atau langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki Keyboard Laptop tidak bekerja, dalam hal perbaikan bisa dilakukan sendiri tanpa harus panggil teknisi, jika kerusakan tidak disebabkan oleh perangkat lunak atau memang merusak keyboard itu sendiri tidak cenderung memiliki kerusakan sangat parah.

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi. Dalam memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi dengan baik, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menanganinya.





  •  Mendiagnosis masalah
Ketika Anda menekan tombol pada keyboard laptop Anda, maka pastikan keyboard laptop itu tidak bergerak , jika itu hanya disebabkan oleh keyboard terjebak macet ? Atau jika laptop benar-benar menanggapi masukan yang kalian lakukan melalui keyboard? Dalam hal ini maka pastikan Anda
menekan tombol apapun pada laptop Anda. Pastikan bahwa dari penekanan tombol beberapa, akan ada respon dari laptop ke salah satu tombol keyboard yang Anda tekan. Jika semua tombol tidak terpengaruh, maka kemungkinan bahwa kasus tersebut ada kerusakan perangkat lunak dalam laptop Anda.
  •  Bersihkan tombol yang tidak bekerja
Jika kerusakan terjadi pada keyboard hanya tombol tertentu, kemudian mengambil kain yang sedikit dibasahi serat, dan mencoba untuk membersihkan permukaan tombol yang rusak. Anda juga dapat membuka tombol keyboard yang macet akibat terkunci oleh sesuatu, seperti debu dan lain sebagainya, tetapi dalam kasus ini Anda harus berhati-hati untuk menghindari melakukan kerusakan lebih lanjut pada tombol keyboard.
  •  Melepas tombol yang tidak bekerja
Melakukan hal ini dapat dilakukan dengan bantuan gunting kuku dan menarik keluar tombol yang rusak. Gunakan hook kecil untuk menarik secara perlahan sampai kunci benar-benar telah ditarik keluar. Angkat engsel plastik yang lipatan di bawah bagian yang rusak, dan melakukan pembersihan dengan hati-hati.
  •  Bersihkan sensor keyboard dengan kain kering
Sensor adalah sebuah perjalanan kecil dalam bentuk foil untuk membentuk garis, komponen atau kunci yang telah terhapus. Hati-hati membersihkannya, karena perangkat ini sangat sensitif, dan telah rusak, maka akan membutuhkan harga yang sangat tinggi untuk membeli perangkat baru. Jangan membersihkan dengan cara yang lembut dengan serat kain kering untuk menghilangkan debu atau remah-remah atau partikel juga mengganggu keyboard bekerja dengan baik. Jangan membersihkan dengan kain basah, karena akan meningkatkan risiko kerusakan keyboard.
  •  Mengembalikan tombol keyboard dengan benar
Menggantikan tombol yang telah fit dengan bersih, sebagai Anda membukanya sebelumnya. Menutupi tombol dengan benar dan tidak berubah dari posisi semula, ketika Anda membukanya.
  •  Uji Keyboard
Setelah instalasi selesai, langkah berikutnya adalah untuk menguji keyboard Anda. Ketika mengetes tombol juga tidak bekerja, maka coba restart komputer Anda, atau mengaktifkan system restore dan hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masalah ini tidak terjadi pada perangkat lunak.Jika langkah di atas telah anda lakukan, tetapi tidak ada hasil yang memuaskan, maka langkah selanjutnya Anda dapat lakukan adalah konsultasi lebih lanjut pada tukang service komputer terdekat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar