Selasa, 28 Maret 2017

Cara Membuat Blog dari Blogger

Cara Membuat Blog dari Blogger

1. Buat Email Gmail terlebih dahulu, jika belum tahu caranya, silahkan baca cara membuat email baru gmail Indonesia.

Kenapa harus menggunakan Email Gmail ? Kenapa tidak menggunakan Email Yahoo ? Kita tahu bahwa Blogger dan Gmail adalah sama-sama produk keluaran Google jadi pihaknya mensyaratkan harus menggunakan Email Gmail.

Selain itu sebuah email sangatlah penting, Karena hampir semua produk internet memerlukan email sebagai alat untuk memulainya (login). Misalnya : Facebook, Intagram, Twitter dan lain-lain.

Setelah Anda mempunyai email sebaiknya dicatat kemudian simpan USERNAME dan PASSWORD ditempat yang aman.

Lanjut lagi...

2. Ketik di browser Anda, www.blogger.com kemudian tekan ENTER. Akan terbuka menu baru untuk login ke blogger.

cara membuat blog gratis

3. Silahkan isikan EMAIL Anda dan PASSWORD yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian tekan ENTER atau klik Sign In. Perhatikan juga huruf-huruf yang digunakan, Karena login sangatlah sensitif, Bila ada 1 huruf saja yang tidak sama persis maka tidak akan bisa login.

4. Akan terbuka layar baru , klik saja kotak bertuliskan "Blog Baru" kemudian tekan ENTER

cara membuat blog sendiri


5. Anda akan memasuki layar baru, silahkan isi JUDUL BLOG, buatlah judul yang sesuai dengan thema blog, upayakan jangan terlalu panjang.


cara membuat blog pribadi


6. Isi alamat blog

Buatlah alamat blog yang tidak terlalu panjang agar mudah mengingatnya, kapasitas yang diijinkan adalah 15 karakter lebih dari itu tidak akan bisa.

Jika alamat blog yang anda ketikan belum ada yang miliki / gunakan maka akan tampil "alamat ini tersedia" , tetapi jika alamatnya sudah ada yang menggunakannya maka akan ada pesan " maaf, alamat ini tidak tersedia" dan tanda seru (!) berwarna kuning maka Anda harus mencoba alamat baru lagi. Tips : jika tidak memungkinkan Anda bisa menyisipkan angka atau tanda strip ( - ).

catatan :
Jika memungkinkan Alamat blog berisi kata kunci yang ditargetkan !

7. Setelah menemukan dan mengisi alamat yang cocok , maka lihat ke bagian bawah dan pilih TEMPLATE yang menurut selera Anda.


cara membuat blog sendiri ~ cara bikin blog


Pilih salah satu yang sesuai dengan keinginan kemudian klik saja "buat blog!", Karena Anda baru belajar cara membuat blog maka saran saya gunakan yang pertama ( tipe sederhana) saja, template ini berfungsi sebagai tampilan atau boleh dikatakan sebagai kulit dari sebuah blog. Nantinya template ini dapat Anda ganti sesuai dengan kehendak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar